Lowongan Kerja Gelar D3 S1 Kedutaaan Besar Kerajaan Belanda Juli 2022

Pusatkerja2.com - Jangan pernah merasa malu, dengan kita yang terus menerus mengalami kegagalan, kegagalan merupakan langkah awal kita menuju masa depan yang cerah, dengan mengalami kegagalan tersebut kita dapat belajar, hal-hal apa saja yang harus kita ubah, dan kita kembangkan. Dan bila peserta mengalami penghinaan dari orang lain, ingat hal ini, mereka yang menghina anda adalah orang yang iri terhadap kemampuan anda ataupun usaha kerja keras anda. dan untuk meningkatkan ataupun mempermudah langkah anda untuk mendapatkan pekerjaan, sebaiknya peserta melakukan penelitian, seperti melakukan berbagai pertanyaan terhadap mereka yang telah memiliki pekerjaan, ataupun tanyakan hal-hal apa saja yang harus dikembangkan sebagai calon pekerja terbaru.

Kedutaan besar adalah perwakilan diplomatik yang umumnya berlokasi di ibu kota negara lain, yang menawarkan berbagai layanan diplomatik, termasuk layanan konsuler. Kepala dari kedutaan besar dikenal sebagai duta besar (bahasa Inggris: ambassador), sedangkan kepala dari komisariat tinggi disebut komisaris tinggi (high commissioner). Istilah kedutaan besar umumnya dapat digunakan sebagai bagian dari sebuah bangunan di mana pekerjaan perwakilan dan pelayanan diplomatik dilakukan. Namun, apa yang dimaksud dengan kedutaan secara tegas ialah delegasi diplomatik itu sendiri, sementara tempat yang digunakan sebagai kantor dan untuk melakukan pekerjaan diplomatik disebut kanselari (chancery).

Dan kini pihak perusahaan telah membuka rekrutmen tenaga kerja terbaru dengan ketentuan yang dibutuhkan adalah sebagai berikut.

Lowongan Kerja Gelar D3 S1 Kedutaaan Besar Kerajaan Belanda Juli 2022

Lowongan Kerja Gelar D3 S1 Kedutaaan Besar Kerajaan Belanda Juli 2022

Policy Officer Circular Economy and Sustainability

A. General Information

  • Position: Policy Officer Circular Economy and Sustainability
  • Embassy: Jakarta, Indonesia
  • Salary Indication: IDR 31.500.000 – 47.000.000 (plus health insurance)
  • Working Hours: 35
  • Contract duration: Trial period of 2 months


B. Tugas

  • Petugas kebijakan akan bertanggung jawab atas pengembangan bisnis dan saran di bidang ekonomi sirkular dan keberlanjutan, dengan penekanan kuat pada pengelolaan limbah. Ia akan mampu menerjemahkan perkembangan yang relevan, termasuk kebijakan pemerintah Indonesia, ke dalam peluang bisnis dan proyek praktis untuk sektor swasta Belanda, dan untuk berkontribusi pada analisis dan rekomendasi kebijakan yang relevan untuk sektor publik Belanda.


Tugas utama :

  • Pengembangan Bisnis: Pengembangan bisnis berkelanjutan yang proaktif dan promosi perdagangan untuk perusahaan Belanda – termasuk penggunaan instrumen dari Badan Perusahaan Belanda dan pemodal lainnya – di bidang ekonomi sirkular dan keberlanjutan (khususnya pengelolaan limbah).
  • Kerjasama: Mempromosikan dan memfasilitasi kerjasama pemerintah Indonesia-Belanda kepada pemerintah dan sektor swasta dalam ekonomi sirkular dan keberlanjutan. Mengidentifikasi peluang untuk memanfaatkan kegiatan kerjasama bilateral (pembangunan) untuk mendukung kepentingan komersial, dan sebaliknya.
  • Jaringan: Merupakan titik fokus bagi perusahaan, otoritas, dan lembaga pengetahuan Belanda untuk pertanyaan tentang ekonomi sirkular dan keberlanjutan di Indonesia. Mengembangkan jaringan yang solid dengan pemain kunci di Indonesia di bidang ini.
  • Analisis Kebijakan: Mengumpulkan informasi, berkontribusi pada penulisan analisis dan rekomendasi kebijakan mengenai perkembangan di Indonesia di bidang ekonomi sirkular dan keberlanjutan. Secara proaktif menginformasikan kepada Kepala Urusan Ekonomi dan manajemen Kedutaan Besar tentang topik-topik ini.
  • Proyek: Memimpin atau bergabung (tergantung pada tingkat dan jumlah peserta) persiapan misi dagang Belanda ke Indonesia dan mendukung delegasi. Memimpin/berkontribusi dan merangsang organisasi promosi perdagangan dan acara jejaring, seperti konferensi, pameran dagang, dan pameran.
  • Komunikasi: Membantu meningkatkan kesadaran masyarakat tentang ekonomi sirkular dan keberlanjutan dan kegiatan kedutaan dalam hal ini antara lain dengan menyelenggarakan webinar/seminar dan lokakarya dan masukan untuk akun media sosial kedutaan.
  • Harap dicatat bahwa perubahan dalam kebijakan Belanda atau fokus tim ekonomi Kedutaan Besar, dapat mengakibatkan perubahan tugas.


Hasil yang ingin dicapai :

  • Perusahaan dan otoritas Belanda puas dengan layanan yang diberikan, terutama mengenai pengembangan sektor swasta yang sedang berlangsung dan program komersial tentang pengelolaan limbah.
  • Perusahaan Belanda sangat menyadari lingkungan bisnis Indonesia dan peluang (dan tantangan) yang ditimbulkannya untuk melakukan bisnis di Indonesia di bidang ekonomi sirkular dan keberlanjutan, dengan penekanan khusus pada pengelolaan limbah;
  • Perusahaan-perusahaan Belanda menyadari instrumen-instrumen yang telah disediakan oleh pemerintah Belanda untuk mendukung pelaksanaan bisnis di bidang ekonomi sirkular dan keberlanjutan;
  • Barang dan jasa yang dapat disediakan oleh bisnis Belanda untuk mendukung pengembangan ekonomi sirkular (khususnya terkait dengan pengelolaan sampah) dan tantangan keberlanjutan yang lebih umum di Indonesia telah terlihat melalui aktivitas komunikasi/media sosial kedutaan Belanda;
  • Setidaknya 1 misi perdagangan dan 1 acara promosi perdagangan diselenggarakan setiap tahun
  • Jaringan yang efektif antara otoritas dan perusahaan pemerintah Belanda dan Indonesia mengenai ekonomi sirkular dan keberlanjutan telah dibangun/dipertahankan.
  • Pengetahuan telah dibagikan secara aktif, jika perlu, dan kerja sama tim dengan rekan lain (relevan dengan tugas yang ada) di Kedutaan Besar di dalam dan di luar departemen ekonomi telah terwujud; kontribusi untuk kegiatan di seluruh Kedutaan Besar, laporan dan pengembangan strategi telah dibuat.
  • Database dengan informasi perusahaan yang up to date.


Pengalaman dan Pengetahuan Kerja :

  • Gelar bisnis universitas yang relevan atau kombinasi pendidikan dan pengalaman kerja yang setara;
  • Setidaknya 7 tahun pengalaman kerja yang relevan dan kedekatan dengan promosi perdagangan dan pengembangan bisnis yang berkelanjutan;
  • Antena untuk peluang komersial, dan pengetahuan yang baik tentang masalah ekonomi dan politik yang relevan;
  • Pemahaman tentang berbisnis dalam konteks Indonesia dan Belanda;
  • Pengalaman bekerja sama dengan pihak berwenang Indonesia, perusahaan, LSM dan lembaga pengetahuan;

  • Kefasihan berbahasa Inggris, baik tertulis maupun lisan, adalah suatu keharusan (NB: ini akan diuji); selain itu, calon harus fasih berbahasa Indonesia; pengetahuan tentang Belanda akan menjadi keuntungan yang cukup besar.


Kompetensi yang Dibutuhkan :

  1. Kemampuan analitis
  2. Kuat dalam komunikasi lisan dan tertulis
  3. Wawasan strategis dan politik
  4. Orientasi eksternal dan jaringan
  5. Pemain tim
  6. Berorientasi hasil
  7. Sikap kerja mandiri dan proaktif
  8. Akuntabilitas
  9. Integritas


C. Lingkungan Kerja :

  • Anda bekerja di Departemen Ekonomi, mempekerjakan empat staf asing dan delapan karyawan lokal yang direkrut. Anda akan langsung melapor kepada Kepala Departemen dan juga akan bekerja secara teratur bila diperlukan dengan staf departemen lain untuk urusan politik, diplomasi publik dan urusan budaya, urusan internal dan konsuler.
  • Departemen Ekonomi bertanggung jawab atas diplomasi ekonomi, terutama mempromosikan dan memfasilitasi perdagangan dan investasi bilateral, serta pekerjaan KBRI terkait keberlanjutan, mitigasi dan adaptasi iklim. Sebagai Pejabat Kebijakan Ekonomi Sirkular dan Keberlanjutan, fokus Anda adalah pada pengembangan bisnis, tetapi Anda juga akan bekerja sama dengan (ekspat) Sekretaris Pertama Departemen Ekonomi dan Politik, Pejabat Senior untuk Urusan Iklim dan Pengelolaan Air, dan Pejabat Kebijakan yang bekerja tentang Energi, dalam cakupan yang lebih luas dari kegiatan terkait iklim dan keberlanjutan.
  • Departemen Ekonomi merupakan bagian dari Kedutaan Besar Kerajaan Belanda di Jakarta, yang saat ini memiliki sekitar 75 anggota staf. Anda akan bekerja di dan dari gedung Kedutaan, dengan kemungkinan sesekali untuk bekerja dari rumah.
  • Sifat penugasan secara teratur mengharuskan staf untuk bekerja di luar jam kerja normal dan kadang-kadang melakukan perjalanan dinas di Indonesia.


Deskripsi Karyawan :

  • Pengembang bisnis dengan pengalaman kerja yang relevan, mampu menerjemahkan kebijakan ke dalam praktik. Akan membangun dan memelihara jaringan yang efisien di Indonesia, dan juga di Belanda, antara perusahaan, otoritas pemerintah, LSM, dan lembaga pengetahuan. Mampu menunjukkan pengetahuan profesionalnya dalam rapat/makalah, dan dapat menimbang kepentingan yang berbeda satu sama lain. Memahami harapan untuk mencapai hasil praktis terkait promosi perdagangan berkelanjutan dan pengembangan bisnis di Belanda dan di Indonesia. Mampu bekerja secara proaktif, mandiri dan sebagai anggota tim. Fleksibel untuk tugas dan bidang yang dicakup.


Tertarik untuk bekerja sama, bersama pihak perusahaan silahkan kirimkan CV dan berkas lamaran anda ke alamat email :


JAK-EA@minbuza.nl

Paling lambat 15 Juli 2022


Info Loker Lainnya : www.pusatkerja2.com

Ikuti Instagram : On_loker

Join Loker Telegram : https://t.me/pusatkerja2

Posting Komentar

0 Komentar