Lowongan Kerja D4 S1 Perkebunan Nusantara Group Oktober 2021

Pusatkerja2.com - Perkebunan Nusantara Group yang merupakan gabungan dari PTPN III (Persero) sebagai Induk Holding Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Perkebunan dan PTPN I, II, IV, s.d. XIV sebagai anak perusahaan merupakan grup yang bergerak di bidang pengelolaan, pengolahan, dan pemasaran hasil perkebunan. Secara grup bisnis komoditas utama yang dikelola, diantaranya terdiri dari komoditas kelapa sawit, karet, tebu, teh, kopi, dan kakao dengan luas areal total yang dikelola dalam grup mencapai 1.1 juta hektar dan sumber daya manusia sebanyak 107.000 karyawan. Saat ini Perkebunan Nusantara Group khususnya PTPN III (Persero), PTPN VI, PTPN VII, & PTPN VIII membuka kesempatan berkarier kepada talenta-talenta terbaik untuk mengawal dan melaksanakan strategi perusahaan dalam mencapai visi dan misi perusahaan.

Dan kini dikabarkan bahwa pihak perusahaan telah memubka rekrutmen terbaru dengan ketentuan yang dibutuhkan adalah sebagai berikut.


Lowongan Kerja D4 S1 Perkebunan Nusantara Group Oktober 2021

Program Calon Karyawan Pimpinan

Persyaratan Umum:

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Usia maks 28 tahun per 1 Oktober 2021 bagi pendidikan S1 dan 30 tahun per 1 Oktober 2021 bagi pendidikan S2
  • Indeks Prestasi Kumulatif minimal 2,75 skala 4,00 (PTN) dan 3,00 skala 4,00 (PTS)
  • Jenjang pendidikan minimal S1/D4
  • Sehat jasmani, rohani, dan bebas narkoba
  • Tidak menjadi anggota, pengurus partai, atau terlibat politik praktis
  • Tidak menjadi anggota atau pengurus organisasi terlarang
  • Tidak sedang menjalani proses hukum pidana dan/atau tidak pernah menerima sanksi pidana
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja perusahaan
  • Belum menikah dan bersedia tidak menikah selama menjalani program on boarding (On The Job Training)
  • Diutamakan memiliki pengalaman bisnis di bidang yang relevan
  • Hanya kandidat yang memenuhi kualifikasi yang akan dipanggil pada tahapan tes berikutnya.


Baca Juga : Lowongan Kerja SMA SMK D3 D4 S1 App Sinarmas November 2021


1. ASISTEN BIDANG TANAMAN

Jurusan : Agronomi, Agroteknologi, Agroekoteknologi, Budidaya Tanaman Perkebunan, Budidaya Tanaman Pertanian, Ilmu Tanah, Hama Penyakit Tanaman, Entomologi, Fitopatologi, Proteksi Tanaman, Teknik Pertanian, Mekanisasi Pertanian dan Pertanian Lainnya


Tugas Pokok :

Menjadi Calon Karyawan Pimpinan/Manajemen Trainee dengan menjalani pendidikan melalui program on boarding classical dan lapangan serta orientasi jabatan. Selanjutnya Calon Karyawan Pimpinan/Manajemen Trainee akan masuk pada level manajemen tengah yang akan melaksanakan fungsi manajemen dan mengelola sumber daya di bidang tanaman seperti perencanaan kerja, pengelolaan SDM, pelaksanaan pekerjaan kultur teknis tanaman, pengelolaan keuangan, pengawasan pekerjaan, evaluasi pekerja dan memimpin tim kerja di afdeling (unit kerja).


Gambaran Lokasi Kerja :

Unit usaha perusahaan (biasa disebut kebun atau Pabrik) terletak di kabupaten yang tersebar pada masing-masing provinsi mulai Sumatera Utara, Sumatera Barat, Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan, Lampung, Banten, dan Jawa Barat. Lokasi kebun dapat berjarak 80 km – 400km (4- 20 jam perjalanan) dari kantor pusat direksi. Luas area kebun berkisar 7.000 – 10.000 Ha bergantung pada kelas kebun.Secara umum Asisten Tanaman akan tinggal dan bekerja di lingkungan Unit Usaha/Kebun & Pabrik perusahaan dan bertanggung jawab terhadap operasional bidang tanaman di area kerjanya.


2. ASISTEN BIDANG TEKNIK/PENGOLAHAN

Jurusan : Teknik Mesin, Teknik Kimia, Teknik Lingkungan, Teknik Elektro, Teknologi Pengolahan Hasil Perkebunan, Teknik Industri dan Teknik Sipil


Tugas Pokok :

Menjadi Calon Karyawan Pimpinan/Manajemen Trainee dengan menjalani pendidikan melalui program on boarding classical dan lapangan serta orientasi jabatan. Selanjutnya Calon Karyawan Pimpinan/Manajemen Trainee akan masuk pada level manajemen tengah yang akan melaksanakan fungsi manajemen dan mengelola sumber daya seperti perencanaan kerja, pengelolaan SDM, pelaksanaan pekerjaan pengolahan pabrik, pengelolaan keuangan, pengawasan pekerjaan, evaluasi pekerjaan, dan memimpin tim kerja di unit pabrik.


Gambaran Lokasi Kerja :

Unit usaha perusahaan (biasa disebut kebun atau Pabrik) terletak di kabupaten yang tersebar pada masing-masing provinsi mulai Sumatera Utara, Sumatera Barat, Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan, Lampung, Banten, dan Jawa Barat. Lokasi kebun dapat berjarak 80 km – 400km (4- 20 jam perjalanan) dari kantor pusat direksi. Luas area kebun berkisar 7.000 – 10.000 Ha bergantung pada kelas kebun. Secara umum Asisten Teknik & Pengolahan akan tinggal dan bekerja di lingkungan Unit Usaha/Kebun & Pabrik perusahaan dan bertanggung jawab terhadap operasional bidang teknik & pengolahan di area kerjanya.


3. ASISTEN BIDANG KEUANGAN

Jurusan : Akuntansi

Tugas Pokok :

Menjadi Calon Karyawan Pimpinan/Manajemen Trainee dengan menjalani pendidikan melalui program on boarding classical dan lapangan serta orientasi jabatan. Selanjutnya Calon Karyawan Pimpinan/Manajemen Trainee akan masuk pada level manajemen tengah yang akan melaksanakan fungsi manajemen dan mengelola sumber daya seperti menyusun anggaran tahunan, pengendalian biaya operasional unit usaha, pengelolaan keuangan, pengawasan pekerjaan, pengelolaan administrasi dan tata buku serta laporan manajemen di unit kantor kebun/pusat.


Gambaran Lokasi Kerja :

Unit usaha perusahaan (biasa disebut kebun atau Pabrik) terletak di kabupaten yang tersebar pada masing-masing provinsi mulai Sumatera Utara, Sumatera Barat, Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan, Lampung, Banten, dan Jawa Barat. Lokasi kebun dapat berjarak 80 km – 400km (4- 20 jam perjalanan) dari kantor pusat direksi. Luas area kebun berkisar 7.000 – 10.000 Ha bergantung pada kelas kebun. Secara umum Asisten Teknik & Pengolahan akan tinggal dan bekerja di lingkungan Unit Usaha/Kebun & Pabrik perusahaan dan bertanggung jawab terhadap operasional bidang keuangan di area kerjanya.


4. ASISTEN BIDANG UMUM

Jurusan : Hukum, Manajemen Pemasaran, Magister Psikologi Profesi, Sistem Informasi, Teknik Informatika, Teknik Komputer, Ilmu Komputer, Teknologi Informasi dan Teknik Perangkat Lunak


Tugas Pokok :

Menjadi Calon Karyawan Pimpinan/Manajemen Trainee dengan menjalani pendidikan melalui program on boarding classical dan lapangan serta orientasi jabatan. Selanjutnya Calon Karyawan Pimpinan/Manajemen Trainee akan masuk pada level manajemen tengah yang akan melaksanakan fungsi manajemen dan mengelola sumber daya seperti administrasi personalia dan kehumasan, pengawasan kesejahteraan tenaga kerja, melaksanakan kebijakan sesuai UU ketenagakerjaan serta mendukung pengelolaan SDM dan umum melalui teknologi di unit kantor kebun/pusat.


Gambaran Lokasi Kerja :

Unit usaha perusahaan (biasa disebut kebun atau Pabrik) terletak di kabupaten yang tersebar pada masing-masing provinsi mulai Sumatera Utara, Sumatera Barat, Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan, Lampung, Banten, dan Jawa Barat. Lokasi kebun dapat berjarak 80 km – 400km (4- 20 jam perjalanan) dari kantor pusat direksi. Luas area kebun berkisar 7.000 – 10.000 Ha bergantung pada kelas kebun. Secara umum Asisten Teknik & Pengolahan akan tinggal dan bekerja di lingkungan Unit Usaha/Kebun & Pabrik perusahaan dan bertanggung jawab terhadap operasional bidang umum(SDM/GA/Humas dll) di area kerjanya.


Tertarik untuk bekerja sama, bersama pihak perusahaan silahkan lakukan pendaftaran melalui link berikut. DAFTAR


Note :

 * Pendaftaran paling lambat 14 Oktober 2021


Yuk gabung di Telegram kami untuk informasi loker lainnya : "https://t.me/pusatkerja2"

Posting Komentar

0 Komentar